JADWAL PENERBANGAN TERBARU BANDARA BANYUWANGI, SUSI AIR BUKA RUTE BANYUWANGI - SUMENEP

Jadwal penerbangan Bandara Banyuwangi terbaru


Info jadwal penerbangan terbaru Bandara Banyuwangi 2022 - Sejak awal pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, jadwal penerbangan di Banyuwangi ikut terpengaruh. Tadinya rutin dan berjadwal menjadi tidak teratur. Penerbangan ke dan dari Bandara Banyuwangi tetap ada, namun tidak berjadwal alias situasional.

Dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19 dan meningkatnya permintaan pelanggan, rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya mulai normal kembali sejak Desember 2021 lalu.

Termasuk juga rute Surabaya-Banyuwangi dan Banyuwangi – Denpasar pun sudah memiliki jadwal yang pasti.

Bahkan di awal 2022 Bandara Banyuwangi bakal bertambah sibuk, dengan bertambahnya penerbangan oleh maskapai Susi Air yang membuka rute Banyuwangi-Sumenep PP.  Apalagi harga tiketnya sangat terjangkau.

Berikut informasi terbaru seputar jadwal penerbangan di Bandara Banyuwangi.

Jadwal Penerbangan Jakarta – Banyuwangi 2022


Untuk rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi saat ini akan dilayani oleh 2 maskapai nasional, yaitu Batik Air dan Citilink.

Menurut Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro, Batik Air menggunakan pesawat Airbus A-320 dengan konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

"Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 07:10 WIB dan tiba di Bandara Banyuwangi pada pukul 08:50 WIB. Sebaliknya, lepas landas dari Banyuwangi pukul 09:30 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 11:10 WIB," katanya seperti dilansir dari Liputan6.com.

Rute Jakarta-Banyuwangi PP akan diterbangi Batik Air sebanyak empat kali dalam seminggu, yakni pada hari Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Citilink

Sementara Citilink akan beroperasi untuk rute Jakarta-Banyuwangi pada hari Senin, Kamis dan Sabtu, dengan jadwal keberangkatan pukul 07.40 WI.

Sedangkan untuk penerbangan dari Banyuwangi ke Jakarta dijadwalkan berangkat pukul 08.10 WIB Dengan demikian, setiap hari tersedia penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi di Bandara Banyuwangi.

Penerbangan Jakarta-Banyuwangi Sudah Buka Tiap Hari
Bandara Banyuwangi (Instagram @eko.buddy)


Rute Surabaya - Banyuwangi

Sementara untuk rute Surabaya-Banyuwangi PP saat ini akan dilayani oleh Citilink seminggu 3x yaitu setiap hari Rabu, Kamis dan Minggu. Pesawat berangkat dari Surabaya pukul 07.25 WIB.

Untuk rute Banyuwangi - Surabaya pesawat Citilink berangkat pukul 12.55 WIB untuk hari Rabu dan Minggu, sedangkan pada hari Kamis berangkat lebih pagi yaitu pukul 07.55 WIB.

Rute Banyuwangi - Denpasar PP

Citilink juga melayani rute Banyuwangi-Denpasar PP, dengan jadwal operasi dua kali seminggu, yaitu pada hari Rabu dan Minggu.

Untuk rute Banyuwangi-Denpasar berangkat pukul 07.55 WIB, sedangkan rute sebaliknya Denpasar-Banyuwangi pesawat Citilink lepas landas pukul 12.10 WITA.

Untuk jadwal terbaru 2022 penerbangan Jakarta-Banyuwangi PP, Surabaya-Banyuwangi PP maupun Banyuwangi-Denpasar PP seperti dikemukakan diatas, bisa saja sewaktu-waktu mengalami perubahan baik mengenai waktu keberangkatan maupun frekuensi penerbangannya.

Demikian juga maskapai yang melayani juga dimungkinkan untuk bertambah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan terbaru.

Awal 2022 Susi Air Buka Rute Sumenep (SUP) – Banyuwangi (BWX)


Mengawali tahun 2022, maskapai Susi Air membuka rute baru penerbangan langsung dari Banyuwangi-Sumenep, Madura pergi pulang (PP). Penerbangan ini direncanakan mulai beroperasi sejak 10 Januari 2022.

Penerbangan Banyuwangi-Sumenep ini akan dilayani oleh maskapai Susi Air dua kali dalam sepekan. Pesawat yang digunakan jenis Cessna Grand Caravan. Pesawat ini bisa membawa 12 orang, yakni 10 penumpang, seorang pilot dan co pilot.

Penerbangan dari Sumenep menuju Banyuwangi dilayani setiap Selasa pukul 12.20 dan tiba di Bumi Blambangan pukul 13.00. Selain itu, penerbangan rute yang sama dilayani setiap Rabu pukul 10.40 dan tiba 11.20 WIB.

Sebaliknya, jadwal penerbangan Banyuwangi-Sumenep tiap Selasa pukul 13.10 dan tiba di Sumenep 13.50. Sedangkan penerbangan hari Rabu dijadwalkan take off pukul 11.30 WIB dan landing di Bandara Trunojoyo, Sumenep pukul tiba 12.10 WIB.

Jalur penerbangan Banyuwangi-Sumenep PP ini bisa menjadi alternatif transportasi dan memangkas waktu perjalanan dibandingkan melalui jalur yang biasa digunakan selama ini, baik melalui jalur darat maupun laut.

Jika melalui darat, bus jurusan Banyuwangi-Madura biasanya memakan waktu perjalanan lebih dari 12 jam.

Sedangkan lewat jalur laut Situbondo-Madura, dibutuhkan waktu sekitar 7 jam perjalanan. Bandingkan dengan jalur penerbangan yang cukup ditempuh dalam waktu 50 menit.

Dan yang lebih menarik, harga tiket yang ditawarkan pun relatif murah, yaitu sekitar Rp 300 ribu an. Dikutip dari akun Instagram @bandaratrunojoyo, untuk rute Banyuwangi-Sumenep tiketnya Rp 299 ribu, sedangkan untuk rute Sumenep-Banyuwangi malah lebih murah, yaitu hanya Rp 245 ribu.

Itulah informasi jadwal penerbangan terbaru Bandara Banyuwangi, dimana salah satunya Susi Air membuka rute Banyuwangi-Sumenep dengan harga tiket yang terjangkau. Semoga informasinya bermanfaat bagi calon penumpang pesawat yang berencana bepergian dari dan ke Banyuwangi dalam waktu dekat ini.

Untuk mendapatkan informasi jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Banyuwangi yang ter-update, calon penumpang bisa menghubungi nomor :

- Banyuwangi (0823 3836 2876)
- Sumenep (0822 3488 8193)

1 2 3 4 5


Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top